Wednesday, February 8, 2017

5 Cara Untuk Menjadi Blogger Profesional .... Bagi Yang Berminat Silahkan Baca

5 Cara Untuk Menjadi Blogger Profesional  - Pembukaan Awal Blog, Gue isi dengan Judul Artikel 5 Cara Untuk Menjadi Blogger Proffesional. Blogger, Menurut Gue Sudah menjadi sangat Tren di kalangan Masyarakat. Menurut Beberapa artikel Yang pernah gue Baca, Semakin Ke sini semakin banyak saja Blogger-Blogger Baru yang berdatangan. Itu artinya Semakin banyak saja persaingan, Eh tapi Gue disini bukan Mau menurunkan Semangat kalian Loh Gan...  Tak usah takut akan hal semacam itu, tak masalah semakin banyak apapun juga blogger-blogger di luar sana, ada banyak sekali untungnya, karena dengan demikian kita bisa banyak belajar dari banyak orang.. Setuju??

Yang Perlu di perhatikan adalah Bagaimana Caranya agar kita bisa menjadi Blogger Profesional? Tapi ini bagi yang mau Serius Loh.

Sebelum Membahas Cara Untuk menjadi Blogger Proffesional nih, Ada satu lagi motivasi buat kita-kita gan. Apa itu? Faktanya Sebanyak apapun Blogger-Blogger Di Luar sana, akan lebih banyak reader-reader atau pembaca-pembaca yang ingin menimba ilmu ataupun ingin mencari hiburan dari Internet.. Sekali Lagi setuju yah? Jadi jangan Loyo untuk terus ngeblog... Ibarat kata lagu Merpati "JODOH TAK KEMANA" ... Yah, jika tulisan kita benar-benar menarik minat, tentu saja Blog kita akan terus dicari kok.. Tenang saja...

Beberapa Cara Untuk Menjadi Blogger Proffesional
Beberapa Cara Untuk Menjadi Blogger Profesional 

Kembali Ke pembahasan Awal Yah... Bagaimana Sih Caranya Untuk Menjadi Blogger Profesional?

Baiklah Disini Saya Akan Bahas...

1. Karya Original

Beberapa Cara Untuk Menjadi Blogger Proffesional
Beberapa Cara Untuk Menjadi Blogger Proffesional


Syarat Pertama Untuk menjadi Seorang Blogger Profesional adalah Karyanya harus Original. Sebelum Gue membuat Blog Ini, Gue sudah membuat beberapa Blog yang bisa dibilang kunjungannya sudah bejibun... Cieee,, Sombong... 😆

Pada tahun Pertama Gue Sering Sekali Posting di Blog, Tapi isinya pada Copas Semua... Kebanyakan Blogger Yang Baru pasti melakukan ini nih... Mungkin...

Setelah beberapa Tahun Berjalan, Gue akhirnya bisa membuat artikel original sendiri, Alias buatan Sendiri. Yehhh, Berarti Udah ada kemajuan Dong yah.. Hehehe.. 

Karya Original atau Buatan Kita Sendiri Merupakan Salah Satu Syarat agar kita bisa menjadi Blogger Profesional.


2. Hindari Menggunakan Foto Milik Mbah Gugel

Hindari Menggunakan Foto Milik Mbah Gugel
Hindari Menggunakan Foto Milik Mbah Gugel


Nah Masalah yang kedua muncul nih dalam Blog Gue sebelumnya, Meskipun Gue sudah membuat Karya Original, Namuuuuunnnn... Jeng-Jeng-Jeng.. Gue masih make Foto-Foto Milik Mbah Gugel.. Yah Meskipun sebetulnya foto-foto itu bukanlah milik mbah gugel yang sebenarnya, alias hanyalah titipan dari pemilik. Tapi Menggunakan Foto yang didapat dari mbah Gugel dapat Menghalangi Kita menjadi Seorang Blogger Proffesional.

Memang, Foto adalah Salah satu Media untuk membuat Blog Kita lebih Hidup. Namun Jika benar-Benar ingin menjadi Blogger Profesional, berusahalah untuk membuat Foto Sendiri dan Hindari Foto dari Mbah Gugel.

3. Tahu Ilmunya

Beberapa Cara Untuk Menjadi Blogger Proffesional
Beberapa Cara Untuk Menjadi Blogger Profesional

Cara Untuk Menjadi Blogger Profesional Berikutnya adalah Kita Tahu Ilmunya.. Mereka Yang bisa menjadi Blogger-Blogger Profesional diluar sana pastilah sudah memegang Ilmunya.. Salah Satu Ilmu yang harus kita kuasai untuk menjadi Blogger Proffesional adalah Ilmu SEO (Ini mungkin akan gue bahas di lain waktu.. Atau Jika kamu sudah tidak sabar ingin tahu apa itu SEO silahkan Cari di gugel). Blogger-Blogger Lama Sudah pasti medok banget nih dengan yang namanaya SEO. Yah, SEO merupakan Salah Satu Ilmu yang kita mesti kuasai untuk menjadi Seorang Blogger Profesional. Dan ilmu Lainnya adalah Kita bisa menyusun Kata. Gak usah Terlalu seperti seorang pujangga atau  penulis, minimal kata-Kata yang kita tulis bisa dipahami oleh pembaca.

4. Rela Memberi Waktu

Beberapa Cara Untuk Menjadi Blogger Proffesiona
Beberapa Cara Untuk Menjadi Blogger Profesional

Jika Mau menjadi Seorang Blogger Profesional, Kamu Juga harus Rela memberi Waktu Pada Blog kamu.. Jangan Sama Si Doi aja yang Rela memberi waktu.. Gue Ibaratkan yah, Blog Kita itu ibarat sebuah bangunan.. Semakin rajin kita ngebangun Semakin Tinggi juga bangunan Kita..

Memberi Waktu Disini bukan hanya Tentang Membuat Artikel Saja Loh yah, Memberi waktu disini salah satunya adalah kita harus rajin mempromosikan Blog. Melakukan Blogwalking dan tentunya memberi waktu untuk terus menambah Ilmu.

5. Bisa Menghasilkan Duit

5 Cara Untuk Menjadi Blogger Proffesional
5 Cara Untuk Menjadi Blogger Profesional

Seorang Blogger Profesional Pastilah Seorang Yang benar-benar mengabdikan diri pada blognya.. Uhukk-uhukk bahasa guee gitu banget yakk 😵 ,, Itu artinya kebanyakan biaya hidupnya di dapat dari Blog itu sendiri.

Beberapa Orang indonesia yang telah sukses menjadi blogger profesional diantaranya : Tantan Hilyatana, Maulana Malik, Bramantya Farid Prakosa dan lain sebagainya. Mereka inilah yang telah mendapat banyak duit dari Blog.. HMMMM, mantep yah..

Cara menghasilkan duit dari Blog bagaimana?? Nanti Gue akan Bahas tentang topik ini.. Dan hal ini juga termasuk cara menjadi blogger Proffesinal yang ke tiga : Yaitu, Tahu Ilmunya..

Hal pasti penghasil Duit dari Blog adalah Google Adsense.. Hanya saja, mendaftar Google Adsense mempunyai tantangannya Sendiri.


Itu saja 5 Cara Untuk Menjadi Blogger Profesional Ala gueee.. Jika 5 Cara Di atas dapat diterapkan, Insya Allah Kita semua bisa menjadi Blogger Profesional yah.. Semangatt.... Jangan Lupa Komen Jika menurut kalian Masih ada cara lain lagi untuk menjadi Seorang Master Blogger Profesional..

No comments:

Post a Comment